Rabu, 27 Agustus 2014

Karya Terbaru Endank Soekamti dan Kamtis Family


Bagi pencinta musik punk Indonesia, ada kabar gembira untuk kita semua. Bukan tentang Mastin yang pasti, ngapain juga gue ngebahas Mastin Bieber di postingan gue. Meh!

Jadi gini, Oktober nanti rencananya ada band asal Yogyakarta, Endank Soekamti namanya, akan merilis album baru mereka yang keenam, nama Albumnya sendiri adalah “KOLABORASOE” (cara baca: kolaborasu). Kolaborasoe sendiri adalah singkatan dari “Kolaborasi Bersama Endank Soekamti”.

Sebelumnya kita juga sudah disuguhkan kolaborasi Endang Soekamti dengan The Rain, untuk single lagu The Rain yang berjudul “Terlatih Patah Hati”. Lagu mereka tersebut bisa gue bilang sukses besar, setidaknya itu yang gue lihat di beberapa media sosial, banyak para “kang galau” yang bikin postingan lirik lagu milik band The Rain tersebut. Padahal gue pikir tadinya kolaborasi mereka malah jadi aneh, dengan musikalitas ala Endank Soekamti yang “nyeleneh” dipadu dengan gaya pop dari The Rain. Hasilnya bisa kita lihat langsung, kan? Apalagi pas lihat video klipnya.

Wah setelah lihat keberhasilan Endank Soekamti sukses bantu The Rain membawakan lagu tadi, gue gak sabar nih lihat Endank Soekamti kolaborasi dengan musisi lainnya. "Dengan memadukan dua hal yang berbeda dan bisa diterima oleh masing-masing fans, ini akan menambah serta memperluas musik Endank Soekamti untuk dinikmati," begitulah kata mereka saat ditanya alasannya berkolaborasi di album keenam.



Di album baru dari idolanya para Kamtis (Sapaan fans Endank Soekamti) ini bakal dipenuhi oleh duet mereka dengan sejumlah musisi dan band Tanah Air. Sebut saja Kaka Slank, Armand GIGI, Pongki Batara, Iyo Pure Saturday, Rachel Esnanas, Dewa 19, Yacko Rapper, Stevy Item, dan David Naif.


Selain para musisi hebat diatas, Endank Soekamti pun dikabarkan resmi mengajak boyband remaja, CJR dan girlband, Cherrybelle untuk berkolaborasi di-project album mereka, bro. Meskipun gak sedikit yang protes dengan adanya koaborasi bersama CJR dan Cherrybelle, tapi seperti kata personil dan manajer Endank Soekamti katakan, “Musik itu tidak ada batasannya”. Ya, sebaiknya jangan dululah kita men-judge yang aneh-aneh, toh untuk menjadi CJR dan Cherrybelle juga gak gampang. Lo kira jadi Ganteng dan Cantik itu gampang? Lo kira menjaga dan merawat tubuh terlihat ngegemesin itu gampang? Ya, dari pada itu yang kita permasalahin, mending kita tunggu aja gimana hasil kolaborasi hebat mereka nanti. Jujur sih gue juga kepikiran, kurang tepat rasanya kalo gak ada suara “lenguhan” wanita di album tersebut. hehehe

Selain ada CJR dan Cherrybelle, Endank Soekamti juga mengajak Joshua Suherman di album ini dan lagi-lagi Endank Soekamti juga mengajak musisi yang memiliki genre musik yang berbeda dengan mereka, kali ini ada dan Didi Kempot, Sang Legenda Hidup Campursari. Meskipun berbeda genre, tapi dari sisi Endank Soekamti sendiri mereka juga banyak menggunakan lirik bahasa Jawa ke dalam lagu-lagu mereka sebagai bentuk rasa bangga mereka atas tanah kelahirannya.

Gak berhenti sampai disitu daftar musisi dan band yang akan berpartisipasi di-project album Kolaborasoe ini. Saat Endank Soekamti mengumumkan pembuatan Album ini mereka mereka mengadakan audisi bagi siapa saja yang mau ikut berkolaborasi, dan pemenangnya pun sudah ditentukan. Nama pemenangnya adalah Tom Kill Jerry Band. Selamat!

Kabarnya, demi bisa mensukseskan ambisi mereka, band yang digawangi oleh Erix Soekamti (vokal, bass), Dory Soekamti (vokal, gitar), dan Ari Soekamti (drum) sampai mendatangi langsung masing-masing musisi dan band yang disebutkan tadi.

Rencananya, album Kolaborasoe akan dirilis ini dalam beberapa format fisik (boxset) maupun digital. Hampir sama seperti album Endank Soekamti sebelumnya “Angka 8”, sebelum rilis akan diadakan ajakan menabung berjamaah yang diikuti oleh pre-order.

Selain merilis album terbaru, nantinya akan terbit buku “Aku Kamtis” isi dari buku tersebut adalah tulisan dari para Kamtis yang memamerkan suka duka menjadi KAMTIS FAMILY. “Sejarahkan Dirimu Kamtis Family”, kata Erix Soekamti. Sebelumnya, Endak Soekamti sendiri juga sudah pernah membuat Komik “Long Live My Family” pada 2011 dan buku biografi album “Angka 8” pada 2012. Buku dan komik tersebut bisa didapatkan di toko merchandise resmi mereka.

Oke segitu aja ulasan gue tentang Karya Terbaru dari Endank Soekamti dan Fansnya.
Thanks for reading, guys. 

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GRAB MY BANNER!

JOIN US!

Back to top

VIEWERS

FRIENDS

Copyright © 2010-2014. Angga Harizki. Diberdayakan oleh Blogger.