Sabtu, 21 Desember 2013

[ #TantanganMincut ] Santa Claus Bekasi!!

Ciaossu!!!
Menjelang natal gini gak asing bagi orang-orang di seluruh dunia, semua pasti nungguin “Film Spesial Natal” apa yang akan tayang di TV. Termasuk gue meskipun usia udah kepala dua, tetep aja nungguin fim-filmnya. Yah, lo tau sendiri bagi kita yang gak berlangganan TV kabel, tiap hari selalu disuguhin acara TV mulai dari acara lawak “maksa”, musik “bohongan” dan sampai FTV “yang gampang kita tebak alur ceritanya”. Giliran ada film bagus paling ditayanginnya menjelang tengah malem. *Ck!

So, hampir semua kalangan pasti menunggu-nunggu film apa yang akan muncul nantinya di har Natal, meskipun hampir semua filmnya udah puluhan sampai ratusan kali kita tonton sik. *ngehehehe

Pas kita nongton Film Spesial Natal pasti gak sedikit yang menampilkan sosok khas Natal, Santa Claus. Santa Claus di Indonesia mungkin lebih dikenal dengan nama Sinterklas. Sosok fiktif yang menjadi icon dedemenannya anak-anak ini berbadan gendut, berpakaian merah dan berperan dalam memberikan kado secara sembunyi-sembunyi.

Gak sedikit orang yang punya khayalan lain tentang bentuk dan aktivitas dari Sinterklas selama di hari Natal. Termasuk gue sih.. *ngehehehe

So, seperti apa khayalan gue tentang Sinterklas ini?

1. Mengubah Penampilan
Mungkin beginilah bentuk badannya yang gue bayangkan.



Penampilannya emang keliatan kek maling sih yeh.. Yah seenggaknya penampilannya gak keliatan gendut kek kebanyakan makan dan keseringan tidur. Proposional-lah posturnya kali ini. Sinterklas pada umumnya itu gak bagus menurut gue untuk dicontoh anak-anak.

Biasanya Sinterklas identik dengan jenggot putih panjang, tapi disini gue bikin kek udah dicukur, bahaya kalo kita di depan anak-anak kecil tapi jenggotan. Gue tahu betapa sakitnya jenggot dijambak-jambak sama bocah, gak ketulungan perihnya.

Mukanya dipakein penutup. Walaupun topeng minimalis yang cuma nutupin bagaian mata, seenggaknya Sinterklas kali ini orangnya gak sombong kalo-kalo ke-gep sama orang rumah pas lagi naroh kado.

Sinterklas disini, orangnya sopan, kalo mau masuk ke rumah target pasti bilang "Permisi...", tapi bilangnya dalam hati sik. hehe
Dan, alasan terakhit kenapa gue bikin bentuknya kek maling. Karena maling itu, pemberani. Sebuah sifat yang patut dicontoh oleh anak-anak kan? Tinggal kita arahin aja gimana cara menggunakan sifatnya itu.

2. Ganti Kendaraan
Sinterklas umumnya itu pake rusa terbang untuk sampai ke rumah targetnya, ya doi terbang pake kendaraannya itu. Tapi menurut gue kalo Sinterklasnya mampir ke mari (Bekasi) bakal bahaya kalo terbang-terbangan di langit mari. Kemungkinan hujan di sini udah sulit ditebak, tapi satu-satunya yang bisa ditebak dari hujan di bulan ini adalah, Hujannya Awet! Huft! Jadi kali ini, Sinterklas ala gue akan lewat jalur darat.

Selain hujan, kendala selanjutnya adalah macet. Kehidupan jalanan di malam hari Kota Bekasi pada malam hari itu tergolong keras, bro. Nantinya untuk ngiter-ngiter ke rumah target, gue bakal naik ojek langganan gue “Mang Sarta” namanya. Udah kenal lama dari sebelum gue lahir, kok bisa? Maklum dia sepupu Babeh gue. *ngehehe

Dengan ojek, nantinya gue bisa selap-selip di jalanan. Tapi, kampretnya gue dan Mang Sarta ini adalah orang yang gak tahu jalan di daerah Bekasi. Jadi ujung-ujungnya manfaatin peta yang disediain sahabat mahasiswa, Google. Namun seperti kita ketahui betapa lemotnya kuota internet mahasiswa, alhasil lama juga nyari jalannya.


3. Hadiah

Seperti biasa gue akan ngasih kado-kado mainstream yang udah biasa dilakuin sama Sinterklas. Tapi selain itu gue juga punya beberapa 2 buah hadiah antimainstream. 
Pertama, Kalender tanggal merah.


Tujuan dibuatnya kalender ini adalah biar orang-orang semangat liburnya. Agak kasihan sebenernya gue tiap hari liat komuk-komuk orang di tanggal hitam (tanggal gak libur maksudnya). Mukanya serius-serius banget ngejalanin hidupnya. Gue khawatir aje ntarnya mereka kebawa setress.

Kedua, Voucher Tambahan Hari Libur.


Voucher ini bisa dipake kalo ada orang yang butuh liburan tambahan. Tapi karena tempat dinas gue di Bekasi, Voucher ini baru bisa disebar di daerah Bekasi.

Terus gimana cara pakenya?
Kalo kalian anak sekolahan/ kuliahan yang butuh liburan, lo tunjukin aja Voucher ini ke guru wali kelas/ketua jurusan lo. Kalo buat kalian yang kerja, silahkan serahin Voucher ini ke bos.

Hasilnya piye?
Dijamin lo bisa dapet liburan tambahan yang panjang beud deh. (re : D.O/Pecat)
Ngohahaha

Udah deh segitu aja khayalan gue tentang Sinterklas kali ini.
Sekian dan terima kasih buat yang udah mau baca.


Artikel ini diikutsertakan dalam #TantanganMincut Kancut Keblenger
Mau ikutan?
Lumayan loh hadiah pulsanya.
Bisa nelpon operator sepuasnya.
Ngoahahaha
Nih liat ketentuannya..
http://www.kancutkeblenger.com/2013/12/mau-pulsa-gratis-dari-mincut-ikuti.html

#HappyBlogging

9 komentar:

Unknown mengatakan... Balas

Mumpung gue lagi di Bekasi, gue berharap voucher itu bisa gue dapetin hahaha. Good luck yo!

Muslim Inspiration mengatakan... Balas

Untuk yg di luar bekasi, gimana cara ngedapetin vouchernya gan?
Nice ilustrate :D

Desfindah mengatakan... Balas

hahahaha asyik bacanya, kocak khayalan lu bg... guee mauu vouchernya donggg !!

riskirizqi mengatakan... Balas

Itu voucher gratis ya ? #MentalGratisan

HARIZKIZONE mengatakan... Balas

untuk sementara belum ada.
karena untuk regional kota lainnya sedang dalam pembentukan pengurus.
sabar ya :)
makasih azkia :)

HARIZKIZONE mengatakan... Balas

amin gue juga mau kao ada mah.
makasih yaa.

HARIZKIZONE mengatakan... Balas

mbehahaha makasih loh yaak :)
gue juga mau kalo ada :D

HARIZKIZONE mengatakan... Balas

gratis kalo ada mbehahaha

Ulwan Hariry mengatakan... Balas

Kalendernya cocok buat jakarta biar gak macet, kalo liburan kan jalanan sepi tuh. Hahaha

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GRAB MY BANNER!

JOIN US!

Back to top

VIEWERS

FRIENDS

Copyright © 2010-2014. Angga Harizki. Diberdayakan oleh Blogger.