Kamis, 02 Februari 2012

Akibat Beramal Itung-itungan



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ... 

Selamat datang saudara-saudari sekalian.
Apa kabar kalian semua? Gue harap kalian tetep baik-baik aja dan sehat wal'afiat yah hehe. Oke ini bukan surat pribadi yang secara unyu gue kasih ke lo semua, ini cuma pengalihan isu.

*Makin Gak Jelas*

Ya sudah lah yah, gausah dipermasalahin lagi.

Oke kali ini gue mau cerita tentang kejadian tadi siang pas gue lagi di Masjid deket rumah gue untuk sholat jum'at.
Mau tau? Mau banget? Kasih daaah ...

Waktu itu gue udah sampe Masjid dan seperti biasa gue sebagai laki-laki yang menawan nyari shaf yang paling depan, gue cari kesana-sini, di kolong kasur, di kamar mandi, di kantong dan sampe gue cari di bawah sarung khotib pun gak ketemu ...

*hening*

*Oke ang cukup, lo gak danta -___-*


*Kembali ke topik permasalahan*

... Setelah gue celingak-celinguk dari pintu masjid alhasil yang ada hanya shaf sholat barisan ketiga, itu pun emang tersisa untuk satu orang. Dan dengan tampang menawan yang gue punya, gue pun duduk bersila di tempat sisaan itu, dalam hati gue ngedumel, 'yah tempat sisaan, begini kah nasib gue? harus dapet tempat sisaan? hiks'...

*Suasana makin hening pas gue ngedumel dalem hati*

*Oke, lanjut cerita!*

... Gue duduk tepat berada di depan cowok yang sudah tua...

*yaiyalah ang, masa iya sholat jum'at ada ceweeknya -__-*

*kemudian hening*

*lanjut cerita*

... sorry maksut gue bukan bagian itu, maksut gue adalah Bapak-bapak, yang konon katanya itu 'Bapak-bapak orang kaya tapi pelit'.

*Oke, mulai ke inti ceritanya*

Waktu itu setelah sholat sunnah setelah Adzan kelar, kotak amal pun mulai menghampiri satu per satu orang yang ada di masjid, setelah kotak amal itu ada di depan si 'Bapak-bapak yang katanya kaya tapi pelit' itu tanpa berpikir panjang dengan sombongnya mengeluarkan dompet tebelnya dari saku belakang celananya, pas dompetnya keluar eh duit Soekarno Hatta-nya yang terselip sama dompetnya jatoh di depan gue (Re: Rp.100.000), tadinya gue mau buru-buru ngasih duit itu ke 'Bapak-bapak yang katanya kaya tapi pelit', tapi kata Pak RT yang duduk disamping gue bilang, "Nanti aja dek, tungguin bapaknya itu amal dulu, baru kamu balikin".

Yak akhirnya gue ikutin saran Pak RT, sambil gue perhatiin si 'Bapak-bapak yang katanya kaya tapi pelit' yang lagi ngorek-ngorek isi dompetnya yang tebel dan gue intip sedikit ternyata di dalemnya banyak temennya yang sejenis dengan duit Soekarno Hatta yang lagi gue pegang.
Dan akhirnya si 'Bapak-bapak yang katanya kaya tapi pelit' itu menyelesaikan pencariannya, tapi gue shock diantara tumpukan duit Soekarno Hatta yang ada di dompetnya si 'Bapak-bapak yang katanya kaya tapi pelit' itu milih Kapitan Pattimura untuk dimasukkan ke kotak amal. (Re: Rp. 1000) #PelitAbis

Setelah si 'Bapak-bapak yang katanya kaya tapi pelit' memasukkan uang ke kotak amal, gue dengan senyum ke arah dia langsung menyodorkan duit Soekarno Hatta punyanya yang jatoh tadi, namun dengan ekspresi angkuhnya dia mengambil duit itu dari gue dan langsung memasukkan duit itu ke kotak amal yang masih ada di depannya.

Lagi-lagi gue shock tapi ini bikin gue pengen ketawa karna heran. Padahal maksut gue kan untuk ngembaliin duitnya yang jatoh. Akhirnya gue dan Pak RT pun cekikikan berduaan #SoSweet

Setelah sholat jumat selesai dan para jama’ah pulang. Gue nyamperin 'Bapak-bapak yang katanya kaya tapi pelit' itu, terus kita ngobrol ngebahas duit yang tadi.

Gue        : “Pak tadi kok duit yang seratus ribu yang dari saya dimasukin ke kotak amal?”
Dia         : “Lah bukannya kamu tadi mau amal? Banyak amat amalnya dek?”
Gue        : “Bukan Pak, tadi itu duit punya bapak yang jatoh dari kantong belakang”
Dia         : *berhenti jalan* “Hah? Beneran?” *ekspresinya mendadak langsung bikin ilfill gue*
Gue        : *jawab santai* “Iya”

Setelah jawab gitu gue langsung pamitan ke 'Bapak-bapak yang katanya kaya tapi pelit' itu yang lagi mendadak kelihatan galau, berabe kalo gue masih di deket dia.
Dan setelah kejadian itu gue baru yakin kalo si 'Bapak-bapak yang katanya kaya tapi pelit' itu ternyata benar-benar seorang ‘Bapak-bapak kaya tapi pelit’.
Dan semoga aja tadi si ‘Bapak-bapak kaya tapi pelit’ itu gak balik lagi ke masjid terus ngambil lagi duitnya.

HAHAHAHA!!!!!!!!

Kesimpulannya : “Ini bukan balasan dari Allah, tapi ini adalah cara Allah mengambil kembali milik-Nya yang dititpkan ke orang yang pelit seperti 'Bapak-bapak kaya tapi pelit' tersebut.”

Oke sekian cerita singkat namun padet penjelasannya HAHAHA
Sampai jumpa di postingan selanjutnya!!

Wasaalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ...

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GRAB MY BANNER!

JOIN US!

Back to top

VIEWERS

FRIENDS

Copyright © 2010-2014. Angga Harizki. Diberdayakan oleh Blogger.