Jumat, 28 Februari 2014

Liburan dan Perpisahan BEM Fakultas

Yosh!! Ciaossu..

Syukur Alhamdulillah akhirnya bisa ngeblog lagi, bukan karena gak mau ngeblog, tapi karena sebulan ini blog gak bisa log-in ke blogger.com, entah bagaimana ceritanya password-nya pergi lepas sementara dari ingatan gue. Ck!

*sambil nyapuin setiap sudut rumah blog*

Sekalian merayakan inget laginya password blog, di postingan kali ini gue mau cerita momen di awal bulan Februari ini tentang organisasi tingkat fakultas. Yoih, ini tentang liburan dan perpisahan BEM. Sebelumnya gue juga pernah cerita pengalaman tentang organisasi ini disini!

Yak! singkat cerita berlalulah seluruh rangkaian amanah di tingkat fakultas ini, maklum sehari sebelum liburan kami sudah melaksanakan “Sidang Umum” bareng rekan-rekan BPM (Badan Pengawas Mahasiswa) mereka itulah yang mengawasi seluruh program kerja kami, dan dengan diakhirinya Sidang Umum ini kami pun kembali menjadi mahasiswa mayoritas pada umumnya.

Kebetulan kemarin kami 3 hari 2 malam liburan ke Pulau Tidung, di Kepulauan Seribu. Pada saat Sidang Umum sendiri sudah banyak teman-teman pengurus yang rumahnya jauh dari kampus sudah membawa perlengkapan hidup mereka untuk di Tidung, karena kami harus diharuskan berangkat dari jam 6 dari Kampus, dan teman-teman yang sudah membawa perlengkapan nantinya menginap dikosan salah satu pengurus BEM.

Keesokan harinya, tepatnya pada 07/02/2014 kami sudah berkumpul di depan Kampus, dan memulai petualangan yang penuh kenangan ini dimulai. Kebetulan yang berangkat kurang lebih hanya 20 orang. Kami menggunakan bus Kampus menuju ke Muara Angke. Sesampainya disana, kami disuguhi wewangian yang gue pikir wangi “bau” ini lebih baik daripada bau “wangi” parfum (karena gue adalah anti parfum garis keras).

Setelah sampai Muara Angke, kami langsung menghampiri kapal yang mengantar kami ke pulau seberang sana. Mulailah kami masing-masing mencari posisi uenaak di kapal. Ada yang di bagian tengah kapal, belakang kapal, dan di atas kapal. Waktu itu gue sama beberapa temen gue milih di bagian atas kapal, sambil menikmati pemandangan laut dan langit waktu itu. Beberapa “lama” kemudian, kami mulai masuk angin dan kedinginan (anginnya gede, bro), turunlah kami nimbrung dengan yang ada di bagian belakang. Di belakang kita nyanyi-nyanyi, cuma sebentar, bukan karena sebentar lagi mau sampai pulau, tapi karena suara mesin lebih kencang dari genjrengan suara gitar. Kampret!

asik-asik kek foto bakal cover "album" gitu.
album itu artis korea, sob.
itu mah "kim bum", om >,<

Sesampainya di pulau kami langsung ke penginapan di Utara Pulau Tidung dan kemudian melakukan aktivitas liburan hari itu 07/02/2014 yang sudah dirancang. Dari makan siang, naik sepeda ke Jembatan Cinta dan foto-foto disana sampai ke seberang pulau. Harri itu kami pake baju samaan dari KPU, sebenernya ngeri-ngeri sedap (bicara ala Batoegana) pake baju ini, takutnya ada warga yang mendadak bilang "mas, saya sudah masuk daftar pemilih belum?", atau ada cewek dedek-dedek-an yang nanya "mas, saya sudah masuk daftar pilihan hati kamu belum?". #Dhuaar!! Kan gue bingung jawabnya :((

hari pertama di tidung

yang di ujung sana ada yang sempet-sempetnya belajar naik sepeda. mauli namanya. haha

departemen kominfo bem fip (kurang dua orang)

aku dan 3 alien dari planet namek.

Setelah bersuka-suka ria dari siang sampai sore, kami kembali ke penginapan. Malamnya ada acara panggang-memanggang atau Barbeque-an ikan, sosis dan lain-lain.
fyi, itu yang pake baju merah gak lagi makan. doi lagi nyuapin anak & bininye yang lagi hamil.
iya, di depannya itu dia lagi memesraan sama kucing -_-
Dan setelah Barbeque-an ada BEM FIP AWARDS (Penghargaan sebagai Pengurus Ter-*blablabla*, yang dikemas dengan ala di tipi-tipi), gue pun dapet penghargaan Pengurus Ter-Santai. Entah dari mana mereka menilai gue sebagai orang yang santai. Padahal gue kalo kerja emang gak mau buru-buru, yang penting mah selesai. Hehehe
sebelah gue namanya aga, komuknye rada mirip sama ryan idol.
tapi doi sok-sokan gak mau dimirip-miripin sama ryan. cih padahal mah seneng beud! huahaha

Dihari kedua 08/02/2014, setelah Sholat Subuh kita langsung main games seru-seruan. Mulai dari senam “ngelepasin tempelan”, minum teh yang kadar teh sama gulanya gak sinkronlah, dan games nyari benda-benda yang sudah disembunyiin sama panitianya. Dan, kelompok yang kalah dihukum kudu foto alay sama warga sekitar, plus pake kacamata hitam yang aneh.

sebenernya mau nampilin foto alay-nya, tapi demi menjaga image ke enggak populeran para tersangka, jadi gak bisa gue pajang deh. ck!
kebetulan sengaja foto yang gue pajang ini beberapa anggota kelompok yang kalah di games, jadi silahkan dan bayangkan gimana penampilan mereka pas kena hukuman :)

Setelah nge-games, kami lanjut ke luar pulau untuk Snorkling. Sampe di tepi laut yang pas untuk Snorkling-an, anak-anak udeh langsung leloncantan. Gak semuanya sih yang nyebur. Gue salah satunya, butuh beberapa menit untuk ngumpulin nyawa berusaha memberanikan diri untuk nyebur (*fyi, gue gak bisa renang). Setelah seluruh nyawa terkumpul, kemudian gue alirkan segenap nyawa ini ke pelampung, jadi istilah leluconnya hidup dan matinya diri ini, gue serahkan ke pelampung. Dan, byurr!!! Gue nyebur..

popotoan heula, cing!

rame kan? bikin pengen nyemplung aje pas ngeliat mereka. dan akhirnya?....
plung!! kek bunyi "anuan" pas jatuh ke air, gue pun nyemplung.
untung pelampungnya bukan warna kuning atau coklat :)

dingin, om :((
Selagi asik-asiknya Snorkling-an, ternyata kami terancam gak bisa pulang, mesin kapalnya mogok. Ya, tapi saking pada asiknya, anak-anak pada bodoamatan, sambil nunggu kapal bantuan dateng, beberapa anak turun lagi. Ckckck.

Setelah selamatnya kami dari hampir ke-tidak-bisa-pulangan dari snorkling (*ribet amat bahasanya), kami pun kembali ke penginapan. Agenda selanjutnya ada disore hari, sambil mencari spot yang enak untuk menikmati terbenamnya matahari, kami pun main games seru nan sederhana. Selesai games, matahari yang hendak terbenam tak jua muncul, kami menunggunya pun, ia tetap bersembunyi di balik awan (*kampret! Pake ngumpet segala lagi tuh matahari), dari pada nunggu kemaleman, kita balik ke penginapan.

suasana nge-games kelompok gue nih

Di penginapan kami mempersiapkan agenda iburan selanjutnya, ya “Malam Keakraban”. Kalian juga sudah pasti tahu kan isi agendanya apa? Gak jauh beda dari makrab yang ada biasanya, disini kami mengenang kenangan, curhat dan sesegukan bareng-bareng. Diawal makrab, kami dibagikan buku kenang-kenangan yang berisi tulisan tangan berupa pesan dan kesan temen-temen pengurus satu sama lain.

Ini tulisan tangan mereka, sebagai pesan dan kesan mereka ke gue.
Gak ada maksud apa-apa dalam menampilkan ini, toh ini isinya banyak tentang kekurangan gue sendiri.
Jadi pas gue baca ulang postingan ini lagi nanti, gak ada lagi sifat-sifat gue buruk yang masi nempel. :)

Gak terasa sudah tengah malam. Kami kembali ke penginapan masing-masing. Tadinya setelah makrab, anak-anak cowoknya mau main PS2 (playstation2) yang udah disewa, tapi apa daya kami sudah lemah raga untuk aktivitas lainnya dimalam itu.

Keesokan harinya, pagi 09/02/2014, kami bersiap-siap unuk pulang ke Pulau Jawa (tadinya gue mau bilang pulang ke Jakarta, tapi tersadar kalo Pulau Tidung ini masih Jakarta -___-). Setelah sarapan, kami pun bergegas ke Dermaga. Dan berakhirnya liburan sekaligus perpisahan bersama para pengurus BEM FIP 2013/2014.

Sebenarnya sudah direncanakan, kalo setiap 3 bulan sekali kami mengadakan arisan, yah namanya juga usaha biar silaturahmi tidak terputus hehe.
Pepatah alien mengatakan, “Jika pertemuan adalah awal dari perpisahan, maka perpisahan adalah awal dari keindahan dalam pertemuan yang selanjutnya.”
Sampai jumpa, sahabat. Sampai jumpa di masa depan.

Yosh! Begitulah cerita yang sudah gue sampaikan. Jujur, gue sendiri belum maksimal daam berkarya dan berkontribusi, banyak penyesalan dan kebanggaan tersendiri yang dialami selama berorganisasi. Tapi terima kasih kepada Allah yang berkali-kali mengetuk hati hambanya ini dan membisikan arah mana yang harus hambaNya tuju dan dimana hambaNya berkontribusi dan bermanfaat. Terima kasih juga para sahabat BEM FIP. Kalian Hebat!!