Sabtu, 29 Juni 2013

Di PKMF, Ku Merasa Tua. Di PKMF, Ku Bertambah Ilmu..

Assalamualaikum.. 
Selamat datang kembali kawan, kabar baik? 
Yak semoga setelah baca postingan ini kabar kalian tetap baik. 
Semoga! :)

Cerita agak banyakan dikit bolehkan ya? 
Cekibrot yeeh!! 


Sebelumnya, perkenalkan saat ini gue salah satu pengurus di Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat Fakultas di Kampus Ibukota. 
Di kampus gue, yang pengen ikut organisasi, sebelumnya kudu ikut yang namanya Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa. Berhubung gue di tingkat Fakultas, jadi gue kudu ikut PKMF (Fakultas). 
Kampretnya sik, gue yang sekarang udah jadi pengurus BEMF belum ikutan gituan. 
Gue angkatan 2010, tapi baru ikut PKMF di 2013. 
*Oke gue mulai merasa tua. Fak!*

Untungnya BPH BEM punya kebijaksanaan, bagi yang belum ikut PKMF masih dibolehkan berpartisipasi di BEMF. Dengan syarat kita kudu ikut PKMF. 

Oke cerita mulai dari sini. 
Sebelum ikut PKMF gue emang udah komitmen bakal ngikutin rangkaian acara semaksimal mungkin. 
Kenapa? 
Gue pernah denger tahun lalu ada yang nasibnya kayak gue, tapi doi hanya ngikutin beberapa rangkaian acaranya doang. 
Gue bukan orang yang suka “diistimewakan”. 

Jadi harapan gue, kalo gue coba komitmen ikut seluruh rangkaian acara, berharap gue bisa jadi inspirasi bagi teman-teman mahasiswa ke depannya. 
Sob, gue akuin komitmen itu terkadang emang sulit terus dipertahankan, setidaknya kita udah usaha semaksimal mungkin. 
Selain itu, senjata awal gue untuk ikut organisasi itu ya emang cuma “komitmen”. Pengalaman dan ilmu organisasi gue itu belum ada apa-apanya dibanding temen-temen gue di BEM. 

Oke lanjut lagi tentang PKMF-nya. 
Di PKMF dibagi beberapa kelompok dan gue jadi bagian Kelompok 2. 
Disitu gue doang yang angkatan 2010, sisanya 2011 dan 2012. 
Dan kerennya, kelompok 2 ini jumlah anggotanya paling banyak diantara yang lain. 
Entah konspirasi di kelompok ini muncul dari mana, mereka minta gue jadi ketua kelompok. 
Awalnya gue gak mau, karena gue nganggep ini bukan tahunnya gue untuk tampil. 
Tapi ya namanya takdir mau diapakan lagi, amanah pun datang. 
Segala persiapan tugas kelompok dan individu disiapkan. 

Di hari H. 
Anak-anak udah siap berangkat. 
PKMF emang kita disuruh ngeteng a.k.a naik transportasi umum. 
Untuk nyampe lokasi ke Villa Widuri, Puncak, Bogor. Emang perlu naik-beberapa Bus.
Pertama, naik bus entah apa nanya. Agak kasihan ngeliat mayoritas anak kelompok itu cewek-cewek pada berdiri. 
Kemudian turun di salah satu tempat untuk ganti bis ke arah puncak. 
Kita papasan sama kelompok lain. 
Lalu, beberapa ketua kelompok yang kasian liat anggotanya pada berdiri di bus tadi ngumpul. 
Dengan memperkirakan jarak ke puncak masih jauh dan dikhawatirkan banyak yang berdiri, kita berencana mau nyarter 35 kursi di bus. 
Plus ditambah gue dapet sms dari Hadi yang inti isinya. 
“Hati-hati, boy. Jaga adik-adiknya, ya!” 
*Oke gue mulai merasa tua (lagi). Fak!* 

Gue makin gak tega ngeliat anak-anak pada pegel-pegel nantinya. 

Kemudian para ketua pun beraksi. 
Kita muter-muter nyari bus yang kearah puncak + kursi masih kosong pun gak nongol-nongol. 
Awalnya curiga, jangan-jangan karena mereka tau kita mau nyetopin mereka, terus bus mereka mengaktifkan mode bus tak terlihat. 
Atau jangan-jangan si supir bawa bus-nya sambil ngumpet-ngumpet lewat belakang kita. 
*halah!!* 

Sampe akhirnya kita menyatukan kekuatan kita dengan sama-sama menjulurkan tangan ke arah bus tujuan puncak yang lalu lalang lewat, hingga akhirnya kekuatan kamipun berhasil. 
Alhamdulillah~ 

Setelah nego, dengan supir dan kondektur, kita dijanjiin 35 kursi kosong. 
Yah tapi namanya juga usaha ternyata gak nyampe 35 kursi yang dikosongi, jadi terpaksa beberapa orang harus berdiri. 
Ya nasiiiibbb~ 

Kemudian nyampe deh di villa, gak ngaret pula. 
Karena panitia nyuruh kita dateng maksimal jam 9 malam. 

Bla-bla-bla-bla-bla-bla-bla~ 
Beberapa agenda pun sudah dilalui. 

Kemudian seperti biasa, seperti kejadian di LTC/PKMJ (Jurusan) dulu, dihari kedua gue ngedrop. 
Si sahabat kampret gue dateng (baca: penyakit asma). 
Dan sialnya, salah satu agenda gak bisa gue ikutin. 
*VAQYUUH, ASMA!!!* 

Paginya gue sembuh, pagi itu agendanya ada simulasi aksi. 
Gue sempet perkirakan kondisi gue gak memungkinkan untuk ikutan. 
Gue udah sempet izin ke panitia acara untuk gak ikutan. 
Tapi setelah gue pikir-pikir, ini acara puncaknya. 
Sayang banget kalo dilewatin. 
Maklum belum pernah ikut aksi sama sekali, sob. 
Oke tanpa pikir panjang, gue mutusin untuk ikut. 
Terserah ini penyakit mau kambuh atau kagak, kambuh tinggal kambuh. 
“Mang gue pikirin”, ngedumel dalem hati. 

Ternyata gue bener, sob. 
Simulasinya asik, banyak ilmunya. 
Ternyata dalam aksi itu ada perencanaanya juga. 
Gak gampang sih. 

Untung gue sempet ngerasain PKMF, banyak ilmunya disonoh. 
Banyak ilmu yang udah kita tau sebetulnya, tapi gue sadar gue belum mendalaminya. 
Gapapalah ikutnya telat, daripada gak sama sekali. 

Oiya ini dia penampakan kelompok PKMF gue.
Yang paling tua ada di belakang. (iye, itu gue!)


Yak okeh segitu aja cerita yang agak banyakan gini. 
Maaf menyita waktu anda, semoga selamat sampai tujuan. 
Semoga kabar baik kalian sebelum baca postingan ini tetap terjaga hingga kini. 
Ingat keluarga menunggu anda di rumah!! 
Sampai jumpa.. 
Wassalamualaikum..

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GRAB MY BANNER!

JOIN US!

Back to top

VIEWERS

FRIENDS

Copyright © 2010-2014. Angga Harizki. Diberdayakan oleh Blogger.