Selasa, 14 Februari 2012

Menurut Saya 14 Februari itu...

Akhirnya gue ngeblog lagi, kalian seneng gak? Hwehehehe
Udah lama gak ngedumel disini
Tapi bingung saya teh mau ngdumel apaan -__-

Oke deh berhubung sekarang teh tanggal 14 Februari, saya mau ngedumelin tentang si tanggal.
Oke sebelumnya saya mau ngasih tau dulu nih kalo Saya seorang muslim :)

14 Februari atau yang lebih dikenal Valentine Day’s dari sejarahnya aja emang menyimpang dari agama saya.


Valentine pun katanya identik dengan Hari Kasih Sayang, tapi dibalut dengan hura-hura dan tertuju pada pacar.
Tapi kayaknya bisa deh diambil sisi positifnya dari Hari Kasih Sayang.
Eits, Denger dulu.


Misalnya nih ya:
1. Memperbanyak Sedekah
Bersedekah itu baik, uangnya kan dari Allah tapi giliran kita pergunakan untuk sedekah ke fakir miskin malah kita yang mendapatkan pahala. Gak rugi kan?

Valentine atau Hari Kasih Sayang itu emang cuma sehari dalam setahun, tapi kalian jangan berpikir kalo “berarti kalo gak ada valentine, sedekah juga gak ada dong?” bukan gitu maksudnya, sob. Maksud gue, kita sebagai muslim harus bisa berbuat yang berbeda dari non-muslim. Mungkin mereka itu hura-hura, tetapi kita harus berpikir positif untuk diri kita sendiri dan ingat Sedekah itu juga bukti kalo kita itu inget kepada Allah SWT.

2. Mencurahkan kebahagiaan kita bersama Orang tua, terutama Ibu.
Oke bagi kita yang memiliki pacar sudah berapa banyak waktu yang kita pergunakan bersama pacar? Sudah berapa banyak kata cinta yang kalian ungkapkan ke pacar? Ingat masih pacar loh, yang sudah menikah saja masih bisa cerai :)

Kita lihat sosok Ibu, sosok yang tiada duanya, yang katanya jika ada anak yang membuat Ibu menangis karena kecewa bisa membuat Allah SWT murka.
Ibu, lebih jarang dipuji oleh kita (anaknya) dibanding ke pacar kita sendiri. Ibu, lebih jarang dibuai dengan kata-kata cinta dari kita. Bicara tentang baik dan setia, Ibu sosok yang paling baik dan setia. Tapi balasan kita juga belum sebanding kan?Coba deh di hari yang katanya Hari Kasih Sayang kita memberikan sesuatu buat Orang tua, terutama Ibu kita.

Apa kek!
“Bahkan 1 bunga mawar yang kita berikan kepada ibu itu JAUH LEBIH BAIK ketimbang 1000 mawar yang kita berikan ke kuburan ibu kita kelak”.
Itu tadi bisa dikatakan perumpaan, karena barang apapun yang kita berikan pasti Beliau akan menerimanya dengan senang hati karena Ibu itu sosok manusia yang memiliki kepercayaan yang tinggi kepada anaknya.

Nah dari 2 contoh ini adalah beberapa sisi positif yang bisa kita ambil.
Mungkin kalian bertanya kenapa setiap kata Valentine saya berikan garis, karena mungkin akan lebih baik jika kita hanya menyebutnya Hari Kasih Sayang. Coba jangan berpikir dangkal “Hari Kasih Sayang berarti Cuma satu hari dong?”, kasih sayang itu memang bisa dilakukan kapan saja, tapi Hari Kasih Sayang ini bisa jadi titik temu kebahagiaan di dunia, karena kita ketahui bahwa di tanggal ini mayoritas dibelahan dunia sedang berbahagia, dan kita juga bisa berbahagia dengan cara kita sendiri.
Saya tidak bermaksud untuk menyuruh kalian tidak mengikuti acara Valentine, tapi hanya mengajak kalian untuk berbahagia dan membahagiakan dengan cara yang dianjurkan oleh Allah SWT.
“Berbahagia bersama-sama itu Indah loh”
Tapi kita harus meniatkan bahwa kita harus mencari kebahagiaan dengan tetap di jalan Allah SWT.

Oke sekian dumelan saya hari ini.
Mohon maaf jika ada kata-kata kasar, karena saya adalah manusia, bukan makhluk halus :)
Mohon maaf jika ada salah-salah kata, karena kesempurnaan hanya miliki Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GRAB MY BANNER!

JOIN US!

Back to top

VIEWERS

FRIENDS

Copyright © 2010-2014. Angga Harizki. Diberdayakan oleh Blogger.