Senin, 25 November 2013

Kala Sugesti Mampu Menyembuhkan


“Bro bro bro sakit itu bukannya alat transportasi penyebrangan di sungai yang terbuat dari bambu itu ya?”
“Anjis! Itu mah rakit, sob! Huft”
Baiklah cukup, lupakan obrolan tentang apa itu sakit di atas tadi.
Gak guna nerusinnya.
Gak lucu pula.
Hiks

Berbicara tentang sakit, siapa sih yang gak pernah ngalaminnya. Gue, lo, kita, mereka pernah dong pastinya. Terus urang kudu kumaha biar kita bisa sembuh? Sembuh tanpa obat. Ya, lo pasti pernah tahukan, bahayanya teralu sering konsumsi obat? Ngomong-ngomong yang kita omongin kali ini penyakit-penyakit ringan aja ye, misalnye batuk, flu, pusing sampai masalah sakit hati #acaelaah

Gue adalah salah satu orang yang jarang minum obat. Bukan! Bukan karena gue ini pria dengan tingkat kesehatan yang tinggi, tapi gue emang menghindari yang namanya obat. Ya, semua ada resikonya, dan gue mengambil resiko itu.

Meskipun gue jarang minum obat, gue orang yang sering dateng ke dokter kalo tiba-tiba sakit. Sekadar pengen tahu doang gue penyakit apaan, kalo emang masih sakit ringan biasanya gue langsung cabut (re : pulang) setelah dapet resep obat. Tapi gak jarang juga gue terpaksa beli obat demi Ibu gue yang sering khawatir sama anaknya. Maklum, gue anak yang ingin selalu ingin membahagiakan orang tuanya, tapi ya tetep aja gak gue minum tuh obat :p

Terus emang bisa sembuh tanpa obat? Bisa banget, sob!
“Gimana caranya?”, kata temen gue.
Oke gue bakal kasih tahu, siapa tahu bermanfaat buat kita semua.

Gini cara gue :Gue adalah orang yang sangat percaya yang namanya sugesti dari diri sendiri (itu lebih baik daripada kalian percaya ramalan zodiak). Kuncinya sih kesenangan, ketenangan, dan menulis. Meskipun, ini gak langsung manjur bikin lo sembuh sih. Tapi, kenapa harus itu?

1. Kesenangan
Lalukan apa yang membuat lo senang. Misalnya main Playstation, nge-warnet, godain istri tetangga (jika mampu), selingkuh (jika lo udah punya pacar), atau lakuin hal kek gue (baca komik dan nangkring di depan komputer). Setelah itu lo jangan memperlihatkan kalo lo lagi sakit, rasanya dikasihani itu gak enak. Bikin lo lembek!

2. Ketenangan
Lakukan apa yang bisa membuat lo tenang. Bebaskan pikiran lo dari berbagai masalah. Misalnya, beribadah, berdoa, berkumpul dengan orang-orang soleh, dll. Pokoknya lakuin aja apa yang bisa bikin lo tenang, jangan berpikir yang macem-macem (mikirin skripsi misalnya, padahal lo baru kelas 3 SMA, jangan!)

3. Menulis
Alesan gue milih menulis, karena gue gak suka menulis dan gue orangnya penasaran, jadi tiap gue gak bisa menulis, gue selalu berusaha untuk bisa menyelesaikan sebuah tulisan apapun hasilnya. So, dengan usaha itu gue bisa lupa kalo gue lagi sakit atau lagi punya masalah. Tulisan yang seperti apa yang bisa menghindari dan menjauhkan kita dari penyakit/masalah? Kalo lagi sakit itu haram hukumnya menulis yang sedih-sedih. Masa menjauhkan diri dari penyakit malah denger atau menulis yang sedih-sedih.

Masing-masing orang memang punya caranya sendiri untuk menjauhkan diri dari rasa sakit. Namun, inilah cara gue kala sakit.

Oke segitu aja, semoga bermanfaat!
Dan semoga cepat sembuh, kamu..

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GRAB MY BANNER!

JOIN US!

Back to top

VIEWERS

FRIENDS

Copyright © 2010-2014. Angga Harizki. Diberdayakan oleh Blogger.