Selasa, 12 November 2013

Kamu juga Bisa Jadi Pahlawanku loh. Mau?


Ciaossu..
Beberapa hari yang lalu hari pahlawan. Tau kan?
Ya kali harinya udah lewat tapi masih belum tau hehe
Berbicara tentang pahlawan, gue punya beberapa kandidat pahlawan bagi gue dihidup gue saat ini, dan kalian mungkin bisa saja jadi pahlawan buat gue. Mau? Yah gak usah ditanya kali ya, kalian pasti gak mau :)

1. Orang Tua

Untuk kategori ini kalian sih gak mungkin bisa jadi pahlawan gue, lo mau jadi enyak-babeh gue? Pasti lo gak kuat, deh!
Yak untuk bagian ini mah gak usah dibahas kali ye, siapa coba yang gak menganggap makhluk-makhluk keren kek mereka sebagai pahlawan? beuh! Dasar gak tau diuntung. Huh!
Nih makhluk-makhluk keren ini.


Ini foto pas pesta sunatnya adek gue (farhan) 5 tahun yang lalu, gak tahu juga ini kenapa si farhan tampangnya begitu, mungkin duit hadiah sunatnya dikit, atau mungkin doi tahu kalo duitya sebagaian gue embat dikit. Liat aje tampang gue, sumringah kek abis gajian. mbehaha

2. Pasangan

Masih pacar sih, belum ada ikatan resmi (nikah). Ah makhluk ini juga jadi pahlawan bagi gue ternyata. Jangan tanya kenapa dia masuk kategori ini. Gue juga gak paham. Mungkin karena doi makhluk yang sangat pergertian ke gue, tahan sama tingkah laku gue yang gak biasa, tahan karena tetap sabar kalo gue sering gak ngasih kabar (mu'up eaah), dan karena dia yang gue harapkan sampai saat ini :) #tsaah #acaelah
Untuk yang ini kalian mungkin gak bisa jadi pahlawan gue di posisi ini, tapi kita bisalaaah jadi adik-kakakan. Uwuwuwuuuw.
Dan apa lagi buat yang cowok-cowok, gak mungkinlaah bisaa. Ish, gue maho juga milih-milih keleess.

3. Kawan

Kawan, yak alhamdulillah gue selalu dikelilingi orang hebat di sekitar gue, meskipun terkadang gue ngerasa gue gak ada apa-apanya dibanding kalian, tapi lagi-lagi kalian selalu bisa bikin gue semangat lagi biar bisa lebih baik dan lebih bermanfaat. Kalian pahlawan yang sangat diandalkan, sob.

4. Mantan
Ah sudahlah, mereka itu pemberi pengalaman dari masa lalu. Seperti apapun bentuknya, mereka juga sedikit/banyak memberi warna dan secara tidak langsung memberi pencerdasan dalam menjalani hidup. Udeh ah, segitu aje. Segitu aje pembahasan yang ke-empat ini dan segitu aje jumlah mantan, jangan nambah-nambah lagi. Amin!
Pengalaman = Guru = Pahlawan
Gak! kalian ga boleh jadi pahlawan yang kek gini buat gue, cukup!

5. Manusia yang Tidak Merokok di Tempat Umum

Beuh!! Salut buat kalian para perokok aktif yang sanggup gak nahan ngerokok selama di tempat umum. Terlebih lagi kalo udah berhenti merokok, beuh! Entah sampe sekarang gue gak paham dengan pemikiran para perokok yang gak bisa hidup tanpa rokok, lebay anjir! Gue dulu juga perokok aktif kali, tapi akhirnya gue sadar, toh gak cuma kesehatan gue doang yang penting, tapi sekeliling gue juga. Kalo emang lo dapet manfaat dari rokok, yaa paling kalo dibandingin sama kerugian, pasti lebih banyak kerugiaannya daripada manfaatnya.
Ayolaah, bagi kalian-kalian bisa banget loh berhenti merokok, ya paling enggak belajar berhenti ngerokok di tempat umum dulu, selanjutnya belajar gak ngerokok beberapa hari, dan kemudian dibiasakan deh.
Dengan gitu kalian gak cuma bisa jadi pahlawan buat gue, bahkan pahlawan bagi orang lain, dan buaahkan pahlawan bagi bumi, tempat dimana kita hidup. Mangat, bro.
Follow deh @bebasrokokID, banyak tips berhenti rokok dan info ruginya kita merokok.

6. Manusia yang Tertib Lalu Lintas

Saat ini lagi marak-maraknya nih kemacetan lagi-lagi jadi headline berita di Indonesia, Jabodetabek khusunya. Udah bertahun-tahun kita begini, udah pahamlah dengan keadaannya, tapi kenapa tetep aja bisa macet? Lalu lintas berantakan? Sampe-sampe jembatan penyeberangan dan trotoar khusus pejalan kaki dipake buat motor? Itu bukan hak lo, woy!
Enggak! Bukan! Semua gak bisa disalahkan ke pemerintah pusat ataupun daerah.
Coba kita pikir, kita udah jadi pengguna kendaraan yang baik belum?
Terus kalo kita udah berkelakuan baik, dan tiba-tiba banyak yang ngelanggar lalu lintas di sekitar kita, kita harus gimana? Ya kita harus tetep berlalu lintas dengan baik dong. Gak usah mikirin mereka, cukup doain "Semoga Allah memberikan hidayah bagi mereka".
Ginilah bangsa ini, bisanya menilai sekitarnya, tapi gak mau instrospeksi buat diri sendiri.
Gak usah malu kalo kita sebagai pengendara cuma sendirian yang berkelakuan baik, jaman sekarang orang benar-benar baik itu emang jadi minoritas. Tapi asik juga kalo kita sebagai pemuda bisa jadi pelopor terciptanya tertib berlalu lintas.
Anjis, lo pahlawan gue banget kalo gitu, sob!
Sama aja kayak yang nomer 5, lo juga bisa jadi pahlawan bagi orang lain dan bumi ini, bumi yang bebas polusi udara dan suara.

Jadi, lo mau jadi pahlawan yang seperti apa, sob? :)

Mangat lah pemuda, mumpung masih di suasana hari pahlawan nasional, mari sama-sama kita tanamkan dalam hati bahwa dalam segala aspek menuju kebaikan, "PERJUANGAN KITA BELUM BERAKHIR"..
Selamat Hari Pahlawan, Indonesia!

2 komentar:

Adesi mengatakan... Balas

akuh masuk di dua kategori. huahaha :3

HARIZKIZONE mengatakan... Balas

Yang mana, nda?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GRAB MY BANNER!

JOIN US!

Back to top

VIEWERS

FRIENDS

Copyright © 2010-2014. Angga Harizki. Diberdayakan oleh Blogger.