Senin, 09 Desember 2013

Kebodohan Berujung Maut. Gitu!

Siang ini (9 Desember 2013) sekitar jam dua belasan terjadi tragedi yang banyak orang-orang bilang "Tragedi Bintaro II". Kejadian yang hampir sama seperti 26 tahun yang lalu, kalo dulu peristiwa tabrakan antara 2 kereta, beda dengan kejadian siang yang terjadi antara Truk Pengangkut BBM dan Kereta tujuan Tanah Abang.


Foto : Kebakaran akibat tangki BBM meledak, sesaat setelah tabrakan.

Banyak korban yang meninggal, entah berapa tapi katanya memang cukup banyak. Khususnya di gerbong terdepan dekat kepala kereta. Yoih, gerbong yang gue maksud, Gerbong Khusus Wanita. Bahkan gerbongnya terbakar.

Kata saksi matanya sih, emang si supir truknya aje yang coba nerobos perlintasan rel. Apesnya itu truk jadi mogok di tengah-tengah rel. Udah deh Kereta yang lagi jalan emang gak bisa ngerem mendadak jadi nabrak bagian tangki BBM. Kemudian, gak lama katanya langsung meledak tuh tangki.


Foto : Kutipan wawancara saksi mata.

Dari dulu gak tahu kenapa tiap tahu ada kecelakaan gue berharap biang keroknya lebih baik m*ti. Tapi, ya Allah punya kehendak lain, yang bikin supir dan kernet truk lolos dari kecelakaan. Mereka berhasil lari dan diselametin petugas. Supir dan Kernet ditemukan juga kena luka bakar katanya. Siake! Mereka bener-bener masih hidup!




Foto : Tragedi Bintaro II.

Kereta api itu dilindungi undang-undang saat melintas, ya kalo udah tahu sirine di perlintasan udah bunyi ya gak usah maksain nerobos, tungguin. Gak habis pikir gue sama orang-orang di negeri ini, udah tahu mereka diperjalanan bawa barang-barang penting, malah ugal-ugalan di jalanan. Ck!

Pernah juga waktu itu gue di jalan tol gue liat ada supir truk pengangkut BBM malah merokok saat mengemudi truk. Itu supir pas engeh takut ada yang liat langsung tutup jendela kacanya. Padahal di tangki ada tulisan "Dilarang Merokok". Meh! Yo Otakmu neng ngendhi tho, mas bro?

Bawaanya gue pengen nyumpahin biar itu truk meledak. Tapi gak jadi, situasi waktu itu lagi macet dan mobil gue ada di samping truk. Masa yang nyumpahin kena getahnya juga sik?! Huft!

Jangankan saat bawa barang berupa BBM gitu, Angkutan Umum yang tiap harinya bawa "manusia yang masih mau hidup" pun ugal-ugalan. Entahlah, heran sama supir jaman sekarang, mau mati kok ngajak-ngajak. Hih! Bodoh kamuh!



Misalnya sih kek gini.
Lo naik Angkutan Umum, dan lo tahu supirnya ngebut atau melanggar lalu lintas?
Terus kudu piye? Ya lo protes lah ke kernetnya minimal, sampe itu angkutan jalan yang bener.
Tapi lo liat situasi dulu, kalo rame penumpang lo bisa protes bareng-bareng, jangan sendirian.
Terus kalo kalian gak mau ngingetin itu kendaraan jalan yang bener gimana?

Yaudah lo tinggal pilih, kalo apes kalian maunya kondisinya kek gimana?
Kek gini?



Atau kek nyang ini?


Itu terserah kalian aja sik, gue cuma ngingetin!
Tadinya gue mau kasih foto pas nyebur ke jurang, tapi di jakarta emang ada jurang? Huft!

Itu kalo Angkutan Umum, sob. Belom lagi kalo kebodohan nyang pake kendaraan pribadi. Biasanya sih kelakuan pengendara motor.
Mulai dari nerobos rambu-rambu lampu lalu lintas lah.
Gue sering jadi korban klakson kendaraan dibelakang padahal masih lampu kuning, belum hijau. Cih! Dan sering hampir ribut pula karena gue sering nunjukin jari tengah gue ke arah yang klaksonin minta buruan gue jalan.
Cih! Lo pikir gue berani? Kagak lah. Hih!

Tapi, Kalo bagi gue pas nunggu lampu lalu lintas gak apa-apa nunggu sampe lampu warna hijau nyala nunggunya nginjek zebra cross.

Yoi gue terinspirasi dari mereka ini sih (cek foto di bawah)


Berduaan, nunggu cahaya hijau menyala menerangi kebersamaan mereka. Beuh! Romantis.

Yang kampret sih yang macem gini..

 sama yang ini juga


Entahlah.
Manusia yang tinggalnya di negeri ini memang begitu.
Tiap mau mati, maunya ngajak-ngajak.
Payah gak berani mati sendiri.
Mungkin mereka terinspirasi lirik lagu Naif, "bila ku mati, kau juga mati".
Segitu aja deh, berhubung ini hari senin dan besok selasa.
*hubungannya apeu?
Pokoknya mah.
hati-hati dijalan, jangan lupa makan dulu sebelum berangkat, biar gak bego di jalan.
Dan..
Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GRAB MY BANNER!

JOIN US!

Back to top

VIEWERS

FRIENDS

Copyright © 2010-2014. Angga Harizki. Diberdayakan oleh Blogger.